Bola Internasional

Kiper Sierra Leone ‘Titisan Manuel Neurer’ Bikin Blunder Kocak di Piala Afrika

Senin, 17 Januari 2022 14:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kiper  timnas Sierra Leone, Mohamed Kamara, kedapatan melakukan blunder parah ketika menghadapi Pantai Gading di ajang Piala Afrika 2021.

Diketahui sebelumnya, Mohamed Kamara baru saja mendapat penghargaan man of the match saat bermain imbang tanpa gol melawan Algeria di fase grup Piala Afrika 2021 yang digelar 11 Januari 2022 kemarin.

Menghadapi juara bertahan, kiper yang disebut-sebut titisan Manuel Neuer tersebut mampu menjaga kesucian gawang tim nasionalnya secara heroik selama 90 menit permainan.

Namun, sinarnya langsung hilang seketika begitu Kamara melakukan blunder fatal kala menjalani lanjutan fase grup Piala Afrika berikutnya melawan Pantai Gading, Minggu (16/01/22).

Dilansir dari Daily Star, Kamara justru ‘kabur’ dari gawangnya sendiri ketika Sebastian Haller menciptakan gol pembuka untuk Pantai Gading di laga tersebut.

Momen ini berawal saat Haller mendapat umpan dari winger Crystal Palace, Wilfried Zaha, sebelum mengontrol bola dan menembakkan bola ke gawang Sierra Leone yang jaga oleh Kamara.

Bukannya mencoba mengikuti kemana arah bola, kiper berusia 22 tahun itu malah berlari ke arah berlawanan dari datangnya bola hingga membuat gawang Sierra Leone kebobolan.

Blunder fatalnya itu langsung mendapat hujatan dari netizen. Beberapa netizen menertawakan Kamara karena tidak mampu mempertahankan konsisten clean sheetnya di laga tersebut.

Seorang penggemar men-tweet: "Kiper menyingkir," diikuti oleh beberapa emoji tertawa yang menangis.

Yang lain bercanda dengan sinis: "Kiper yang hebat."

Penonton ketiga bertanya: “Mengapa penjaganya pergi begitu saja…?”

Sementara itu, penggemar lain menulis: "Penjaga bertindak seperti seorang penjaga gawang kelas 7 melawan pemain kelas 11 yang akan menembak dari jarak 6 yard.”