Bola Internasional

Mengenal KV Mechelen, Klub Sandy Walsh yang Disebut Antah Berantah oleh Haruna Soemitro

Senin, 17 Januari 2022 16:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Mengenal KV Mechelen, klub Sandy Walsh di Liga Belgia yang disebut antah berantah oleh Haruna Soemitro. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Mengenal KV Mechelen, klub Sandy Walsh di Liga Belgia yang disebut antah berantah oleh Haruna Soemitro.

INDOSPORT.COM – Mengenal KV Mechelen, klub Sandy Walsh di Liga Belgia yang disebut antah berantah oleh Haruna Soemitro.

KV Mechelen, klub Sandy Walsh, mendadak menjadi perbincangan publik setelah pernyataan yang dilontarkan oleh Exco PSSI, Haruna Soemitro, pada JPNN.

Dalam wawancara dengan JPNN, Haruna Soemitro yang juga merupakan Direktur Madura United ini menyenggol KV Mechelen, klub tempat Sandy Walsh bernaung.

Haruna melontarkan pernyataan tersebut saat ditanya mengenai program naturalisasi yang saat ini tengah digarap oleh PSSI dan timnas Indonesia.

Dalam pernyataannya, Haruna khawatir jika program naturalisasi tersebut ditunggangi oleh banyak kepentingan. Termasuk kepentingan agen untuk menaikkan nilai pasar pemainnya.

Haruna mencontohkan Sandy Walsh yang menurutnya hanya bermain di klub antah berantah dan akan naik nilai pasarnya setelah bermain untuk timnas Indonesia.

“Meskipun dia (Sandy Walsh) bermain di klub Eropa, di klub apa antah berantah di sana, tapi begitu dia dapat level tim nasional value dia di Eropa kan akan melejit luar biasa,” tutur Haruna Soemitro pada JPNN.

Lantas se-antah berantah apakah KV Mechelen, klub tempat Sandy Walsh bermain saat ini? Apakah sesuai dengan yang dilontarkan oleh Haruna Soemitro? Berikut ulasan dari data yang berhasil dirangkum oleh redaksi INDOSPORT.