Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Borneo FC vs Persib Bandung: Misi Kebangkitan Maung Bandung

Senin, 17 Januari 2022 15:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2021-2022, antara Borneo FC menghadapi Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2021-2022, antara Borneo FC menghadapi Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2021/2022, antara Borneo FC menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (18/01/22).

Pertandingan yang akan digelar pada pukul 18.15 WIB ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, pasalnya Borneo FC pasti ingin melanjutkan tren positif, setelah di laga sebelumnya meraih kemenangan atas Barito Putera.

Kemenangan pada pekan ke-19 tersebut, membuat kepercayaan diri dan motivasi bermain Borneo FC dipastikan meningkatkan untuk menghadapi skuat Maung Bandung.

Sedangkan tim Persib, kondisinya sedang kurang bagus setelah di laga sebelumnya harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 0-1. Meski begitu, pada pertandingan pekan ke-20 skuat Maung Bandung bakal berusaha bangkit dan meraih kemenangan. 

Di klasemen sementara Liga 1 2021-2022 pada pekan 19, Borneo FC berada di bawah Persib yakni peringkat keenam dengan mengoleksi 30 poin. Skuat Maung Bandung sendiri, menempati posisi keempat dengan mengumpulkan 37 poin, setelah sempat berada di puncak klasemen pada pekan 18.

Sehingga, pada pertandingan nanti kedua kesebelasan dipastikan bakal berusaha mengamankan poin penuh untuk menjaga posisi di klasemen. 

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan, terjadi pada putaran pertama lalu, saat itu tim kebanggaan Bobotoh dan Pesut Etam harus berbagi angka. Setelah pertandingan yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang 23 September 2021 berakhir imbang tanpa gol.

Meski begitu, hasil pertemuan di putaran pertama tidak dapat dijadikan patokan untuk pertandingan kali ini, pasalnya kedua kesebelasan melakukan perubahan komposisi pemain di putaran kedua. Hal itu, membuat kekuatan Borneo FC dan Persib dipastikan berbeda dari sebelumnya.

Sehingga, pertandingan nanti bakal menarik untuk disaksikan, apakah Borneo FC mampu melanjutkan tren positif di putaran kedua, atau Persib bisa bangkit dan meraih kemenangan?