Liga Italia

Saking Serunya Laga Atalanta vs Inter Milan, Napoli Sampai Angkat Topi

Senin, 17 Januari 2022 11:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tiwtter.com/Inter
Akun ofisial Napoli di Twitter memberi ucapan selamat pada Atalanta dan Inter Milan usai laga keduanya menghadirkan hiburan menegangkan. (Tiwtter.com/Inter) Copyright: © Tiwtter.com/Inter
Akun ofisial Napoli di Twitter memberi ucapan selamat pada Atalanta dan Inter Milan usai laga keduanya menghadirkan hiburan menegangkan. (Tiwtter.com/Inter)

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-22 antara Atalanta vs Inter Milan pada Senin (17/01/22) dini hari lalu bisa dibilang adalah calon pertandingan terbaik Liga Italia 2021/2022. Kendati berakhir imbang tanpa gol namun permainan terbuka kedua tim sangat menghibur termasuk untuk para rival.

Napoli yang merupakan pesaing Atalanta dan Inter Milan untuk memperebutkan Scudetto mengakui jika mereka menikmati pertunjukan di Bergamo. Melalui Twitter, Il Partenopei menunjukkan gestur angkat topi.

"Kami ingin memberikan ucapan selamat pada Atalanta dan Inter untuk laga sepak bola yang menghibur dan ketat." tulis Napoli dalam cuitannya yang kemudian mendapat lebih dari 3000 retweet dan 10.000 like ketika artikel ini dibuat.

Apa yang dilakukan Napoli ini memang cukup jarang ditemui di akun-akun tim sepak bola Eropa lain. Bila yang melakukan adalah akun cabang berbahasa Inggris rasanya masih cukup wajar karena hal itu dilakukan untuk menjaring interaksi yang lebih luas.

Akan tetapi, Napoli mengeluarkan pernyataan tersebut lewat akun bahasa Italia mereka. Kemudian akun bahasa Inggris mereka menyusul beberapa saat setelahnya namun tidak sampai viral.

Sebelumnya Venezia juga sempat melakukan hal serupa namun pujian hanya dilayangkan untuk tim yang berhadapan dengan mereka dan bukan pertandingan lain. Jadi apa yang dilakukan Napoli memang terbilang unik.

Ada yang beranggapan jika Napoli sebenarnya hanya menuliskan twit sarkas untuk menyembunyikan kelegaan mereka. Dengan hanya satu poin yang diraih Atalanta dan Inter, maka posisi mereka tetap aman di peringkat ketiga.

Dengan Inter yang memuncaki klasemen sementara, Napoli terpisah tujuh poin. Sementara itu Atalanta gagal menyalip mereka dan hanya memangkas jarak menjadi satu angka (43:42).