Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Masih Didominasi Bintang Liverpool

Senin, 17 Januari 2022 09:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update mengenai top skor Liga Inggris 2021/2022 untuk hari ini, Senin (17/01/22). Dua penggawa Liverpool yakni Mohamed Salah dan Diogo Jota masih jadi penguasa dua tempat teratas.

Salah unggul cukup jauh dari para pesaing lain dengan 16 gol. Diprediksi singgasana sang winger kidal belum akan terganggu bahkan kala ia pulang dari agenda timnas Mesir di Piala Afrika 2022.

Sementara itu Jota dengan sepuluh gol justru gagal menambah pundi-pundinya kala tampil untuk Liverpool pada Sabtu (16/01/22) lalu melawan Brentford. Kendati The Reds menang besar 3-0, penyerang asal Portugal itu justru tidak ikut menggetarkan jala gawang lawan.

Menariknya di pekan ke-22 memang tidak banyak top scorer yang bisa menggemukkan rekening gol mereka. Entah itu karena mandul, cedera, atau bahkan pertandingan mereka ditunda.

Maka dari itu koleksi gol Jamie Vardy (9), Michail Antonio, Emmanuel Dennis, Cristiano Ronaldo, Son Heung-min, Emile Smith Rowe, Raphinha, dan Sadio Mane (8) tidak bertambah sama sekali. Justru para pencetak gol lain bisa unjuk gigi.

Contohnya saja Bruno Fernandes yang sudah cukup lama seret gol bersama Manchester United malah bisa memborong brace kala melawan Aston Villa pada Minggu (16/01/22) lalu. Kini playmaker 27 tahun itu punya total tujuh gol Liga Inggris yang juga dimiliki oleh Conor Gallagher usai bikin gol untuk Crystal Palace sehari sebelumnya.

Daftar lengkap pencetak gol terbanyak Liga Inggris untuk hari ini bisa anda simak di halaman kedua: