Liga Inggris

Hasil Pertandingan Manchester City vs Chelsea: Citizens Nyaman di Puncak

Sabtu, 15 Januari 2022 21:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter/@ManCity
Selebrasi Kevin de Bruyne usai mencetak gol ke gawang Chelsea, Sabtu (15/01/2022) Copyright: © Twitter/@ManCity
Selebrasi Kevin de Bruyne usai mencetak gol ke gawang Chelsea, Sabtu (15/01/2022)

INDOSPORT.COM - Laga bertajuk bigmatch tersaji dalam Liga Inggris 2021/22 pekan ke-22 antara Manchester City vs Chelsea, Sabtu (Sabtu (15/01/22) pukul 19:30 WIB. 

Duel di Etihad Stadium ini tersaji dengan panas karena kedua tim saling tabrak untuk menjaga asa meraih titel juara Liga Inggris musim ini.

Baik Manchester City maupun Chelsea bisa menurunkan skuat terbaik di laga kali ini.

Babak Pertama

Pertandingan dimulai oleh Chelsea yang melakukan kick off, sejak menit awal kedua tim menunjukan permainan menekan.

Kesempatan pertama hadir dari Manchester City lewat tendangan pojok yang dieksekusi oleh Kevin de Bruyne, namun kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga sigap mengamankan bola.

Tekanan dari tuan rumah tak berhenti, yang mengakibatkan kartu kuning pertama diberikan wasit kepada Marcos Alonso setelah melanggar Raheem Sterling di menit ke-8.

15 menit pertandingan berjalan, Manchester City masih menguasai pertandingan dengan beberapa peluang. Namun lini pertahanan Chelsea masih terlalu kuat untuk di tembus.

Peluang emas untuk tim tuan rumah di menit 24 hadir dari Kevin de Bruyne yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Namun Kepa bisa mengamankan bola dengan baik.

Skor masih imbang 0-0.

Manchester City mendominasi pertandingan ini dengan 69 persen pengusaan bola dibandingkan Chelsea yang hanya 31 persen hingga menit ke-30.

Kartu kuning kembali harus didapatkan oleh pemain Chelsea dimenit 32, adalah Matteo Kovacic yang melanggar Bernado Silva dengan keras.

Di menit ke-39, Kovacic membuat blunder yang dimanfaatkan oleh Jack Grealish. Namun mantan pemain Aston Villa tersebut gagal melesakan bola ke gawang Kepa dan hanya berbuah tendangan pojok.

Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata tetap bertahan.