In-depth

Disebut Kepulangannya 'Tak Berguna' oleh Tuchel, Mampukah Kenedy Atasi Krisis Bek Kiri Chelsea?

Sabtu, 15 Januari 2022 08:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram.com/kenedy
Pemain Chelsea, Kenedy (kanan) saat dipinjamkan ke Granada. Copyright: © instagram.com/kenedy
Pemain Chelsea, Kenedy (kanan) saat dipinjamkan ke Granada.

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel secara blak-blakan menyebut kepulangan Kenedy ke Chelsea ‘tak berguna’. Namun, mampukah ia membuktikan bahwa sang pelatih salah kaprah dan dirinya bisa mengatasi krisis bek kiri The Blues?

Di tengah usaha mendatangkan bek kiri, Chelsea malah kembali memulangkan Kenedy dari masa peminjamannya bersama Flamengo.

Chelsea menarik pemain berusia 25 tahun itu karena ia jarang diturunkan. Disebutkan pula bahwa dirinya akan dipinjamkan kembali.

Namun, ada anggapan bahwa kepulangannya ke Stamford Bridge untuk mengatasi krisis bek kiri Chelsea sepeninggal Ben Chilwell, mengingat Kenedy bisa beroperasi di sektor Wing Back Kiri atau bek kiri.

Melihat kembalinya Kenedy pun Thomas Tuchel mengaku senang. Hanya saja, baginya kepulangannya ‘tak berguna’ karena tak mengatasi krisis bek kiri Chelsea.

“Kenedy kembali dan saya sangat senang karenanya. Kesempatan besar baginya untuk menandai kiprahnya bersama klub ini dan tim ini,” ujar Tuchel dikutip dari Evening Standard.

“(Tapi) kami tak bisa katakan bahwa Kenedy adalah solusi (di pos bek kiri). Dia bisa jadi solusi, tapi situasinya (krisis bek kiri) tak berubah,” keluh Tuchel.

Melihat dari pernyataannya, jelas Tuchel tak puas dengan apa yang dilakukan petinggi Chelsea yang memilih membawa pulang Kenedy dan tak mencarikannya bek kiri baru di tengah padatnya jadwal.

Namun di sisi lain Thomas Tuchel juga menyebut bahwa kepulangan ini menjadi kesempatan besar buat Kenedy. Pertanyaannya, mampukah kehadirannya mengatasi krisis di pos bek kiri Chelsea?