In-depth

Kenedy: Permata Brasil yang Dibuang Chelsea dan Berkilau di Spanyol

Jumat, 19 Februari 2021 10:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bagi Chelsea, nama Kenedy mulai sedikit terlupakan sejak dirinya ‘dibuang’ ke LaLiga pada 2019 silam. Namun, ia seperti ingin mengingatkan The Blues bahwa dirinya bukanlah ‘The Next Lucas Piazon’ yang harus diperhatikan usai tampil moncer bersama Granada.

Kenedy menjadi salah satu gerbong Brasil yang dimiliki Chelsea sejak 2015 silam. Selama lima tahun lebih bersama Chelsea, ia banyak menjalani masa peminjaman sebanyak empat kali hingga saat ini bermain bagi Granada.

Chelsea menjadi salah satu tim yang doyan mengambil bakat dari Brasil. Tentu pecinta sepak bola tak lupa akan sosok Lucas Piazon yang digadang-gadang menjadi ‘The Next Kaka’ usai diboyong dari Sao Paulo pada 2011 silam.

Piazon berlabuh ke Inggris tepat pada 2012 silam saat usianya 18 tahun. Di tahun yang sama pula ia mampu melakukan debutnya bersama tim utama Chelsea.

Namun setelahnya, nama Piazon mendadak hilang bak ditelan bumi. Hal ini lantaran ia banyak dipinjamkan Chelsea sebelum benar-benar dilepas pada Januari 2021 lalu ke Braga.

Nasib yang dialami Piazon pun sepertinya akan berlanjut pada sosok Kenedy yang sama-sama berasal dari Brasil.

Kenedy pun harus mengikuti jejak Piazon yang terus dipinjamkan setelah dirinya diboyong oleh Chelsea pada usia muda, yakni 19 tahun dari klub Brasil, Fluminense.

Total selama hampir enam tahun membela Chelsea, Kenedy tercatat berada di skuat utama The Blues hanya selama total dua musim saja dengan rincian semusim di 2015/16, setengah musim di 2016/17 dan setengah musim di 2017/18.

Setelahnya ia lebih banyak dipinjamkan kendati usianya memasuki usia matang, sama seperti Piazon. Kini, Kenedy pun terdampar di Spanyol dengan membela Granada.

Namun, Kenedy seperti mengingatkan Chelsea bahwa dirinya takkan menjadi Lucas Piazon kedua dan pantas kembali ke Stamford Bridge bermodalkan torehan apiknya bersama Granada di musim 2020/21 sejauh ini.