In-depth

Andreas Christensen: 'Danish Beckenbauer' Chelsea yang Jadi Favorit Thomas Tuchel

Sabtu, 13 Februari 2021 14:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nama Andreas Christensen tak begitu dikenal banyak pecinta sepak bola Liga Inggris karena jarang tampil bagi Chelsea. Namun, ia diam-diam menjadi salah satu pemain favorit Thomas Tuchel yang kini menukangi The Blues.

Andreas Christensen tak pernah mendapat sorotan kecuali saat dirinya membuat kesalahan fatal kala Chelsea menjamu Liverpool di pekan-pekan awal Liga Inggris 2020/21.

Kesalahan tersebut adalah kartu merah yang ia terima karena menjegal Sadio Mane sehingga di akhir babak pertama Chelsea harus bermain dengan 10 orang dan tumbang di akhir laga dengan skor 0-2 dari tangan Liverpool.

Sejak saat itu, namanya terpinggirkan apalagi Chelsea di bawah arahan Frank Lampard menemukan duet baru pada sosok Thiago Silva dan Kurt Zouma.

Praktis, Andreas Christensen hanya menjadi penghangat bangku cadangan dan menjadi pemain yang kerap turun di laga-laga yang jauh dari kata penting seperti babak awal Piala FA, Piala Liga Inggris, ataupun  laga mudah Liga Champions.

Alasan dicadangkannya Christensen sendiri tak lepas dari inkonsistensinya di mata Lampard. Ia memang kerap menjadi bulan-bulanan dan kambing hitam di balik gol-gol yang bersarang ke gawang Chelsea sejak musim 2019/20 lalu.

Namun kehadiran Thomas Tuchel memberi angin segar pada dirinya. Apalagi semenjak cederanya Thiago Silva yang membuat Christensen kembali ke starting line up saat masuk sebagai pemain pengganti di laga melawa Tottenham Hotspur.

Sejak  saat itu, Christensen menampilkan performa luar biasa dan solid. Inkonsistensi yang kerap disematkan padanya pun perlahan mulai memudar setelah tampil brilian di dua laga The Blues selanjutnya.

Akankah Andreas Christensen kembali ke performa terbaiknya bersama Thomas Tuchel sehingga membuktikan julukan ‘The Danish Beckenbauer’ yang disematkan padanya?