Liga Inggris

3 Sektor yang Harus Dibenahi Thomas Tuchel agar Juara Bareng Chelsea

Jumat, 12 Februari 2021 18:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel punya mimpi besar untuk meraih gelar dalam petualangan perdananya di Inggris bersama Chelsea. Namun untuk mewujudkan mimpi tersebut, terdapat beberapa sektor yang harus ia benahi terlebih dahulu.

Thomas Tuchel datang ke Inggris setelah Chelsea mengambil keputusan berat yakni dengan memecat legenda klub, Frank Lampard dari kursi kepelatihan.

Pemecatan Lampard sendiri terjadi karena buruknya hasil yang diraih Chelsea hingga pertengahan musim 2020/21. Tuchel yang juga belum lama dipecat PSG pun lantas menjadi suksesornya.

Datang di paruh musim dengan pengetahuan terbatas soal Inggris dan skuatnya, membuat Chelsea tak memasang target muluk kepada Tuchel. Meski finis di empat besar Liga Inggris, pencapaian ini pun akan dianggap luar biasa.

Thomas Tuchel pun menyadari hal tersebut dan keterbatasannya. Namun ia selalu berpegangan pada satu fakta yakni Chelsea adalah salah satu tim papan atas yang harus bersaing gelar di setiap musimnya.

Meski di periode pertamanya akan sulit untuk membuat Chelsea meraih gelar, namun masih ada kemungkinan Tuchel membawa The Blues meraih gelar karena masih ikut sertanya klub asal London Barat tersebut di dua ajang yakni Piala FA dan Liga Champions.

Meski masih memilki kesempatan, Tuchel memilih realistis dan akan memanfaatkan musim 2020/21 sebagai ajang perkenalannnya dengan Chelsea dan sepak bola Inggris sebelum berbicara lebih di musim berikutnya atau 2021/22.

Namun sebelum membuktikan kapasitasnya untuk meraih gelar bersama Chelsea, Tuchel tentunya akan menyadari perlu adanya pembenahan di tubuh skuatnya.

Berikut 3 sektor yang harus dibenahi Thomas Tuchel agar mampu memenuhi mimpinya meraih gelar juara bersama Chelsea.