Bursa Transfer

Buruannya Gabung Rival Liga Inggris, Chelsea Pilih Pulangkan Pemain Buangan

Jumat, 14 Januari 2022 08:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© GettyImages
Chelsea memilih memulangkan Emerson dari Lyon guna menutup absennya Ben Chilwell karena cedera, setelah Lucas Digne resmi bergabung dengan Aston Villa. Copyright: © GettyImages
Chelsea memilih memulangkan Emerson dari Lyon guna menutup absennya Ben Chilwell karena cedera, setelah Lucas Digne resmi bergabung dengan Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Chelsea memilih memulangkan Emerson dari Lyon guna menutup absennya Ben Chilwell karena cedera, setelah Lucas Digne resmi bergabung dengan Aston Villa.

Sempat tampil gemilang di awal musim dan bahkan memuncaki klasemen Liga Inggris, performa Chelsea mulai menurun. Meski kini masih berada di posisi kedua, The Blues tertinggal 10 poin dari Manchester City yang ada di puncak.

Situasi makin sulit setelah mereka ditinggal bek kiri andalan, Ben Chilwell, yang harus absen hingga akhir musim karena cedera ligamen lutut.

Bursa transfer Januari ini pun dimanfaatkan Chelsea untuk mencari bek kiri baru. Apalagi, performa deputi Chilwell yakni Marcos Alonso terbilang tak memuaskan.

Sempat dikaitkan dengan Lucas Digne yang bertikai dengan Rafa Benitez di Everton, rencana itu dipastikan pupus setelah Digne resmi bergabung dengan klub Liga Inggris lainnya, Aston Villa.

Manajer Thomas Tuchel pun membuat kejutan dengan memilih memulangkan pemain buangan Chelsea, Emerson Palmieri.

Seperti diketahui, Emerson baru dipinjamkan ke Lyon pada awal musim ini karena kalah bersaing di Stamford Bridge. Namun, kebutuhan akan bek kiri membuat Tuchel siap menjilat ludah dan memulangkannya lebih awal.

Lyon sendiri sejatinya ingin mempertahankan Emerson seiring penampilan apik pemain timnas Italia itu. Namun, Chelsea siap menawarkan dana kompensasi sebesar 4 juta euro demi bisa memulangkan sang bek kiri.

Bersama Lyon, Emerson memang tampil cukup baik dengan torehan 20 penampilan di semua kompetisi, dan mencetak 1 gol serta 1 assist.