Liga Indonesia

Viral! Coach Justin Ungkap Sisi Lain Haruna Soemitro: Orangnya Simpatik

Selasa, 18 Januari 2022 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Direktur Madura United Haruna Soemitro, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Direktur Madura United Haruna Soemitro, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Komentator sekaligus pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana alias Coach Justin mengungkap sisi lain dari Exco PSSI yang lagi viral, Haruna Soemitro.

Belakangan, Haruna Soemitro viral lantaran mengungkapkan ketidaksenangan dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang mudah tersinggung dengan PSSI.

Kemudian, Haruna Soemitro juga semakin disorot lantaran menurutnya, match fixing atau aktivitas pengaturan skor tidak perlu diberantas, jika memang tak ada pelakunya.

Beberapa kontroversi itu membuat Haruna Soemitro dicecar netizen di media sosial. Tapi Coach Justin mengungkap sisi lain dari sosok Haruna, yang juga harus diketahui.

"Haruna Soemitro adalah orang yang sudah lama berkecimpung di bola. Kalau nggak salah 15 atau 16 tahun lalu saya pernah ketemu beliau, Ketua Asprov PSSI Jatim," cetusnya.

"Waktu itu saya memberikan coaching clinic, terus beliau datang, ngobrol-ngobrol, orangnya cukup simpatik," ungkap Coach Justin melalui video di kanal Youtube-nya.

Meski tidak sepenuhnya membenarkan perkataan Haruna Soemitro yang menuai kontroversi itu, Coach Justin meminta netizen agar tidak menyerang Exco PSSI.

"Tapi saya juga nggak suka membaca komentar dari netizen yang menghina dengan kata-kata yang sangat kasar. Jangan lupa, beliau itu kalau nggak salah usianya lebih tua dari saya, lebih senior, jadi tolong kita respek. Saya juga tidak setuju, tapi bukan berarti kita harus menghujat," jelasnya.