Liga Indonesia

Terungkap! Gejala Covid Jadi Alasan Seluruh Pemain Asing Arema Absen Lawan PSIS di Liga 1

Selasa, 18 Januari 2022 07:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Arema FC menyebut adanya gejala Covid-19 di balik absennya seluruh pemain asing mereka saat jumpa PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 2021-2022.

Arema FC mengurangi resiko besar terhadap kondisi kesehatan skuatnya, dengan tak menurunkan semua pemain asing saat bermain imbang 0-0 kontra PSIS Semarang, Senin (17/1/22) dalam lanjutan Liga 1.

Melawan Tim Mahesa Jenar, Arema secara mengejutkan menurunkan susunan pemain yang seluruhnya lokal. Tak heran jika kebijakan ini membuat Grup WhatsApp Media Arema FC langsung gaduh setelah menyimak Daftar Susunan Pemain.

Tidak ada Adilson Maringa, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi hingga Carlos Fortes. Jumlah itu masih ditambah dengan hilangnya nama Fabiano Beltrame dan Rizky Dwi Febrianto.

Arema FC pun merilis perihal situasi yang terjadi. Menurut klub, ada gejala atau tanda-tanda covid membuat sejumlah pemain tidak diturunkan dalam laga kontra PSIS Semarang.

"Kami sangat patuh regulasi prokes (protokol kesehatan). Jika ada pemain yang bergejala kami langsung mengambil kebijakan mandiri dengan menempatkan di hotel berbeda," jelas Media Arema Arema FC, Sudarmaji.