Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persikabo vs Barito Putera: Laskar Pajajaran Gigit Jari

Selasa, 18 Januari 2022 17:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1 antara Persikabo vs Barito Putera yang akan dilangsungkan pada hari ini, Selasa (18/01/22) pukul 15.15 WIB.

Bertanding di Stadion Kompyang Sujana, TiPersikabo gagal memetik kemenangan setelah ditahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1.

Persikabo mampu unggul lebih dulu lewat tembakan tepat sasaran Dimas Drajad pada menit ke-13. Namun, Barito menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Guy Junior pada menit ke-43.

Tambahan satu poin dari hasil imbang ini membuat Persikabo tertahan di posisi ke-12 dengan hanya mengantongi 23 poin, selisih satu angka dari PSM Makassar.

Sementara Barito Putera masih berjuang di zona degradasi dengan kini menduduki posisi ke-16 dengan raihan 16 poin, sama persis dengan Persela Lamongan yang ada di belakang mereka.
 

Babak 1

Kubu Persikabo dan Barito terlibat jual beli serangan selama hampir 15 menit awal babak pertama.

Bermula dari kubu Barito yang sempat mendapat peluang mencetak gol lewat Bruno Matos namun gagal dieksekusi. Giliran Ciro Alves dan Hendra Bayauw gagal membuka keran skor untuk Persikabo.

Tibalah pada menit ke-13, Persikabo akhirnya mampu membuka skor 1-0 berkat aksi Dimas Drajat. Gol ini tercipta berkat umpan lambung Hendra Bayauw dari sisi kiri gawang Barito Putera yang mendarat tepat di kaki Dimas Drajat.

Tanpa buang waktu, Dimas Drajat langsung menyorongkan bola ke sudut gawang yang bebas dari penjagaan Muhammad Riyandi.

Setelah gol pembuka itu, Persikabo bak menemukan kepercayaan diri untuk mendominasi permainan. Mereka berkali-kali membongkat pertahanan Barito untuk mencari gol kedua di babak pertama.

Saking sibunya membangun serangan, Persikabo nampaknya lengah dengan serangan balik Barito Putera hingga gawangnya kebobolan di menit ke-43.

Gol penyama kedudukan ini diciptakan oleh Guy Junior yang mengeksekusi tendangan penalti setelah pemain Persikabo melakukan handball di kotak terlarang.

Bola sepakan Guy Junior meluncur deras ke sudut kiri gawang tanpa mampu dihalau oleh kiper Persikabo, Syahrul Trisna. Kedudukan 1-1 pun bertahan lima menit kemudian sebelum wasit membunyikan peluit tanda istirihat menuju babak kedua.