Liga Indonesia

Liga 1: Kembali ke Barito Putera, Rafael Silva Akui Tak Mau jadi Top Skor

Senin, 17 Januari 2022 14:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kembali ke skuat Barito Putera di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22, striker asing Rafael Silva mengaku tak mau jadi top skorer dan meraih sepatu emas.

Bukan tanpa alasan jika Rafael Silva tak mau memborong gol untuk dirinya sendiri, sebab saat saat ini Barito Putera terpuruk di zona merah klasemen sementara Liga 1 2021-22.

Barito Putera hanya meraih 15 poin dari 19 penampilannya musim ini. Bahkan, Laskar Antasari baru mencetak dua gol dari tujuh laga terakhir, dan hanya satu kali menang.

Padahal, dari tujuh laga terakhir itu, Barito juga sudah kebobolan 14 gol. Tak heran jika tim asal Kalimantan ini turun drastis hingga ke dasar klasemen sementara Liga 1 2021.

Manajemen akhirnya mendatangkan striker haus gol, Rafael Silva di putaran kedua. Sosok ini memang tak asing, karena sudah pernah berseragam Barito di tahun 2019.

Jika flashback ke Liga 1 2019 silam, Rafael Silva berhasil membukukan 14 gol dari 28 penampilan, dan seluruh gol Rafael datang dari open play, bukan dari sepak penalti.

Jika ditelusuri lagi, kebanyakan gol milik Rafael Silva adalah assist dari kapten tim Barito Putera, Rizky Pora, yang sampai kini masih membela Laskar Antasari di Liga 1.

Makanya, Rafael Silva tak mau egois demi menjadi top skorer. Ia berharap penggawa Barito lainnya juga ikut berkontribusi dalam upaya mencetak gol di ajang Liga 1 2021-22.

"Sekarang fokus utama saya adalah bukan mencetak banyak gol. Memang dengan mencetak gol, saya membantu tim saya," ucap Rafael Silva di Youtube Tiento ID.

"Tapi sekarang fokus saya bukan itu. Saya pikir fokus kita sekarang adalah meraih banyak kemenangan agar ada di papan atas klasemen," lanjut striker asal Brasil itu.