Liga Indonesia

Liga 1: Ditahan Persik Kediri, Joop Gall Minta PSM Segera Berbenah

Selasa, 18 Januari 2022 18:50 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Duel pemain Persik Kediri dengan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Duel pemain Persik Kediri dengan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Joop Gall menilai timnya harus banyak berbenah setelah ditahan imbang Persik Kediri 0-0 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/01/22).

Ferdinand Sinaga dkk. belum bermain sesuai dengan apa yang dia inginkan. Para pemain masih belum bagus dalam penguasaan bola dan organisasi tim ketika kehilangan bola.

Joop Gall pun melihat para pemain hanya bergerak ketika memegang bola. Sementara ketika rekannya memegang bola, mereka tak banyak melakukan pergerakan.

Hal ini memudahkan para pemain Persik dalam melakukan penjagaan. Alhasil, sepanjang laga tersebut, tak banyak peluang emas yang dihasilkan.

"Para pemain terlalu diam, hingga pemain yang pegang bola tidak tahu opsi-opsi apa yang dia miliki. Saya mau para pemain harus lebih berani lagi ke depan dan melakukan gerakan tanpa bola, agar memberi opsi pada si pemegang bola," kata Joop Gall dalam jumpa pers usai pertandingan.