Bola Internasional

Pemain Persija Akui Kelebihan Lemak di Garuda Select, Begini Kata Pelatih

Selasa, 18 Januari 2022 08:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select/Ig: @resadityanug_
Resa Aditya Nugraha, pemain muda Persija Jakarta di skuat Garuda Select 4 Copyright: © Garuda Select/Ig: @resadityanug_
Resa Aditya Nugraha, pemain muda Persija Jakarta di skuat Garuda Select 4

INDOSPORT.COM - Pemain muda jebolan Persija Jakarta U-16, Resa Aditya Nugraha, mengaku kelebihan lemak saat membela skuat Garuda Select. Begini kata pelatih.

Resa Aditya Nugraha adalah penggawa Garuda Select 4 yang baru saja berangkat ke Inggris pada Desember 2021. Kemampuannya di lini tengah memang hebat, tapi dia memiliki kelebihan lapisan lemak berdasarkan sport science di Inggris, sehingga harus diturunkan lagi.

"Saya melihat Resa Aditya Nugraha salah satunya (yang kelebihan lemak)," ungkap pelatih fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons.

Alhasil, tim pelatih pun memberi porsi latihan tambahan untuk Resa, karena menilai posisinya sangat penting sebagai gelandang tengah Garuda Select 4 di Inggris.

"Kita perlu banyak peningkatan dari dia saat di awal musim, terutama dengan posisi dia sebagai pemain tengah yang diharapkan bisa menjangkau banyak area," jelas Fitzsimmons.

"Pemain tengah juga harus banyak berlari cepat dalam satu pertandingan, berlari ke seberang lapangan dalam 90 menit," cetusnya lagi.

Hal itu dibenarkan oleh Resa, gelandang jebolan Persija Jakarta, bahwa ia kelebihan lemak. Makanya, ia menambah porsi latihan fisik bersama sang pelatih asal Inggris.

"Lemaknya paling banyak, saya sama Afkar (Rosyid), jadi nambah latihan fisik sendiri, lari sprint dari ujung ke ujung lapangan delapan kali," papar Resa Aditya Nugraha.