Bola Internasional

Profil Resa Aditya Nugraha, Macan Muda Milik Persija yang Lolos Garuda Select 4

Selasa, 23 November 2021 14:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© PSSI-Persija
Resa Aditya Nugraha. Copyright: © PSSI-Persija
Resa Aditya Nugraha.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil Resa Aditya Nugraha, pemain muda Persija Jakarta U-18 yang lolos Garuda Select 4.

Garuda Select adalah program pembinaan untuk pemain sepak bola muda Indonesia di Eropa, dikomando oleh dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Beberapa waktu lalu, Dennis Wise secara khusus datang ke Indonesia dan memantau jalannya turnamen Piala Jakarta U-15 dan Elite Pro Academy Liga 1 U-16 hingga U-18.

Hasilnya, salah satu pemain Persija Jakarta U-18, Resa Aditya Nugraha dinyatakan lolos seleksi Garuda Select 4, dan akan bertolak ke Inggris pada akhir bulan November nanti.

Resa Aditya Nugraha mungkin sudah tak asing namanya. Sebab, pemain yang piawai di posisi gelandang itu pernah membela tim nasional Indonesia U-15 hingga level U-16.

Resa telah mendapatkan jam terbang saat Timnas menghadapi Piala AFF U-15 2019, kemudian dipanggil kembali oleh pelatih Bima Sakti untuk Piala Asia U-16 2020.

Sayangnya, Resa Aditya Nugraha belum dipanggil ke skuat Timnas U-18 untuk ikut pemusatan latihan di Turki, serta persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Pasalnya, panggilan itu bertepatan dengan kelolosan Resa dalam ajang seleksi Garuda Select 4, sehingga ia diprioritaskan untuk berangkat ke Inggris dalam waktu dekat.

Saat ini, Resa Aditya Nugraha terpantau sudah berada di Jakarta untuk mengikuti karantina terpusat, sebelum skuat Garuda Select berangkat ke Leicestershire, Inggris.