Liga Indonesia

Kalahkan Persija Lewat Adu Penalti, Persib Lolos ke Semifinal EPA 2021

Senin, 22 November 2021 20:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi Pemain Persib U-18 usai mencetak gol ke gawang Persija U-18 di babak 8 besar Elite Pro Academy (EPA) 2021 di Lapangan Sabilulungan, Kabupeten Bandung, Senin (22/11/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi Pemain Persib U-18 usai mencetak gol ke gawang Persija U-18 di babak 8 besar Elite Pro Academy (EPA) 2021 di Lapangan Sabilulungan, Kabupeten Bandung, Senin (22/11/21).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung U-18 berhasil melangkah ke babak semifinal kompetisi usia muda Elite Pro Academy (EPA) 2021 setelah menaklukkan Persija Jakarta U-18 lewat adu penalti 5 (2) - (2) 4 di Lapangan Sabilulungan, Kabupeten Bandung, Senin (22/11/21).

Pelatih Persib U-18, M. Yusuf Rojali, bersyukur skuat Maung Ngora berhasil meraih kemenangan sekaligus melangkah ke babak semifinal kompetisi EPA 2021.

Yusuf Rojali menuturkan, kemenangan tersebut diraih berkat kerja keras anak asuhnya. Apalagi, menurutnya pada pertandingan tersebut Persija tampil luar bisa dan merepotkan pasukannya.

"Alhamdulillah pertandingan luar biasa, Persija main baik rapih secara sistem Persija merepotkan kita, tapi Alhamdulillah motivasi yang tinggi anak-anak mampu membangkitkan lagi kerja mereka di lapangan, akhirnya mereka bisa memenangkan pertandingan ini," kata Yusuf Rojali setelah pertandingan.

"Menang dengan cara apapun adu penalti misalnya, kita tetap Alhamdulillah, karena mereka sudah punya mental yang sangat baik, jadi tadi penalti Alhamdulillah kita bisa memanfaatkannya," ucap Yusuf Rojali menambahkan.

Pada pertandingan tersebut, Persib sempat tertinggal lebih dulu dari Persija melalui Frengky Deaner Missa (32) dan disamakan oleh M. Al Izzatul Chaidir Pora pada menit 35 melalui titik penalti. Kemudian, kembali tertinggal lewat gol Tegar Andrie Shevanton (45) dan disamakan kembali oleh M. Adzikry Fadlillah (79).