Liga Indonesia

Profil Ferre Murari, Anak Sekuriti asal Maluku yang Lolos Garuda Select 4

Kamis, 18 November 2021 17:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah profil Ferre Murari Albahar, anak dari seorang sekuriti yang lolos seleksi program Garuda Select 4 di Inggris, untuk tahun 2021-2022.

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola muda Indonesia di Eropa, dikomando oleh dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Sejak beberapa waktu lalu, Dennis Wise sudah berada di Indonesia untuk melakukan scouting pemain. Ia datang langsung untuk memantau jalannya Elite Pro Academy.

Elite Pro Academy (EPA) sendiri merupakan kompetisi sepak bola usia muda yang diikuti oleh 18 klub Liga 1 2021. Ada dua level yang dipertandingkan, yakni U-16 dan juga U-18.

Dari hasil seleksi tersebut, ada salah satu pemain Bhayangkara FC U-18, ia adalah Ferre Murari, pemain asal Maluku yang piawai bermain di posisi fullback kanan. 

Ferre Murari di lini pertahanan Bhayangkara FC U-18 langsung mencuri perhatian Dennis Wise, hingga ia pun dipastikan diboyong ke Inggris pada awal Desember mendatang.

Ferre Murari merupakan bek jangkung setinggi 174 cm, dan sudah menjadi andalan di skuat Bhayangkara FC U-18, meski saat ini ia masih berusia cukup muda, 16 tahun.

Pemain kelahiran 26 Juli 2005 itu juga pernah mendapatkan jam terbang di Tim Nasional Indonesia U-16 di tahun 2020 lalu, lewat racikan pelatih Bima Sakti Tukiman.

Kala itu, pemain yang akrab disapa Ferre itu masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-16 yang diboyong ke Uni Emirat Arab, untuk menghadapi laga uji coba internasional.