Liga Indonesia

Profil Mufli Hidayat, Pemain PSM Makassar yang Lolos Seleksi Garuda Select 4

Senin, 15 November 2021 08:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil Muhammad Mufli Hidayat, pemain PSM Makassar U-18 yang lolos seleksi Garuda Select 4 dan akan berangkat ke Inggris.

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola usia muda Indonesia di Eropa, dikomando oleh dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Setelah melalui serangkaian seleksi, striker milik PSM U-18, Mufli Hidayat memastikan satu tiket menuju Inggris, dan melanjutkan dominasi jebolan PSM di Garuda Select.

Pengumuman ini tertuang dalam surat pemanggilan PSSI nomor 5982/AGB/1587/X-2021 kepada PSM, yang ditandatangani oleh Sekretaris Jendersl PSSI, Yunus Nusi.

Mufli Hidayat bermain apik bersama skuat PSM Makassar di Elite Pro Academy Liga 1 U-18, dan sudah mencetak dua gol serta satu assist di babak penyisihan Grup A.

Alhasil, Mufli Hidayat dkk membawa Juku Eja ke puncak klasemen, dan berpeluang besar untuk menjuarai EPA Liga 1 U-18.

Pada tahun 2017 lalu, Mufli Hidayat menjadi salah satu pesepak bola muda Indonesia yang pernah mendapatkan pelatihan di FCBEscola Barcelona selama satu pekan.

Kala itu, Mufli mewakili Indonesia bersama pemain muda lainnya, seperti Saubyhaky Putra Pratama dari Persija U-18, dan juga Dunung Laksito Adi dari Persikabo U-16.

Selain Mufli Hidayat, PSM Makassar juga kembali mengirimkan pemain mudanya ke Inggris, yaitu bek jangkung Ibnul Mubarak.

Ibnul Mubarak pernah memperkuat skuat Garuda Select 3. Kali ini, ia dipanggil lagi untuk bermain di Garuda Select 4, dan menjalani tur Eropa ke Italia dan Jerman.