Liga Indonesia

Profil Penerjemah Shin Tae-yong yang Sempat Diisukan Mundur Usai Konflik dengan PSSI

Selasa, 18 Januari 2022 20:52 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penerjemah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Jeong Seok-seo dikabarkan ingin mengundurkan diri setelah adanya konflik dengan pengurus PSSI.

Wajah sepak bola Indonesia harus kembali mendapat angin kurang enak, setelah baru-baru ini ramai konflik antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan pengurus PSSI khususnya anggota Exco, Haruna Soemitro.

Kegaduhan bermula ketika Haruna Soemitro menjadi narasumber dalam sebuah wawancara dengan media JPNN di chanel Youtube resmi mereka. 

Awalnya ia bercerita sepak mula kariernya berkecimpung di dunia sepak bola Tanah Air mulai dari Magetan hingga Madura United.

Selanjutnya mantan ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu juga bicara soal judi bola, match fixing hingga Shin Tae-yong. Topi terakhirlah yang kemudian mengundang hujatan dari publik.

Dalam pernyataannya ia menyebut bahwa Shin Tae-yong adalah pelatih gagal karena tak bisa membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020 lalu.

Pernyataan tersebut sebelum dilontarkan ke publik, ia melontarkannya dihadapan Shin Tae-yong dalam rapat evaluasi bersama pengurus PSSI, ketua umum dan juga anggota Exco.

"Saya tadi sampaikan dalam rapat evaluasi kalau hanya runner-up, tidak perlu Shin Tae-yong. Karena kita sudah beberapa kali jadi runner-up," sambungnya.

"Shin Tae-yong tersinggung. Jadi seolah-olah kita ini merecoki dia. Saya bilang, bagaimana Anda bisa tersinggung dengan kritik," tambahnya.

"Saya ini adalah exco yang membawa aspirasi dari sekian banyak klub, sekian banyak stakeholder terhadap ekspektasi," tuturnya.