Bursa Transfer

Tak Hanya Brentford, Deretan Klub Liga Inggris yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Christian Eriksen

Selasa, 18 Januari 2022 12:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Christian Eriksen merapat ke Brenford usai tinggalkan Inter Milan. Meski demikian, 3 klub Liga Inggris ini bisa jadi pilihan lain bagi sang bintang Denmark.

Kabar mengejutkan datang dari Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark itu disebut makin dekat dengan kepulangan ke Liga Inggris pada bursa transfer Januari ini.

Seperti diketahui, Eriksen kini memang berstatus tanpa klub usai meninggalkan Inter Milan pada bulan lalu. Hal ini terkait regulasi Liga Italia yang melarang seorang pemain tampil dengan alat bantu jantung terpasang di tubuhnya.

Eriksen sendiri memang dipasangi alat bantu jantung usai sempat kolaps saat membela Denmark di Euro 2020 musim panas lalu.

Sembari berlatih di klub lamanya, Odense, Eriksen mulai mencari klub baru untuk meneruskan kariernya demi menjaga peluang tampil membela Denmark di Piala Dunia Qatar 2022.

Ia pun santer disebut bakal kembali ke Liga Inggris setelah sang agen sempat menyebut bahwa Inggris sudah seperti rumah bagi sang gelandang.

Seperti diketahui, Eriksen memang cukup lama berkarier di Liga Inggris. Ia membela Tottenham selama 6,5 musim, dengan catatan 305 penampilan dan menyumbang 69 gol serta 90 assist.

Opsi kepulangan ke Inggris pun kini terbuka lebar. Pasalnya, The Athletic menyebut Christian Eriksen sudah mendapat tawaran dari salah satu klub Liga Inggris, Brentford.

Klub promosi itu diketahui menawarkan kontrak 6 bulan hingga akhir musim ini, ditambah opsi perpanjangan hingga musim depan.

Meski demikian, hingga kini belum diketahui tanggapan dari kubu Eriksen terkait tawaran dari klub berjuluk The Bees itu.

Di sisi lain, selain Brentford, ada sejumlah klub Liga Inggris lainnya yang juga dinilai bisa menjadi pelabuhan baru bagi Eriksen di bursa transfer Januari ini. Klub mana saja yang dimaksud? Berikut ulasannya: