Liga Indonesia

Tak Tahu Indonesia, Bek Portugal Nekat Merantau ke Liga 1: Saya Hanya Tahu Bali

Selasa, 18 Januari 2022 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara bek Arema FC Sergio Silva dengan bek Persipura Israel Wamiau pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Madya, Rabu (29/09/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara bek Arema FC Sergio Silva dengan bek Persipura Israel Wamiau pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Madya, Rabu (29/09/21).

INDOSPORT.COM - Tak tahu Indonesia, pesepak bola asal Portugal milik Arema FC, Sergio Domingos Reis Silva, mengaku nekat merantau ke Liga 1, meski ia hanya pernah dengar nama Bali.

Sergio Silva mendapat tawaran untuk main di Liga Indonesia, tepatnya membela klub Arema FC di Liga 1 2021-2022. Inilah pelabuhan pertamanya di luar negeri karena memang baru pertama kali keluar dari Portugal.

Sergio Silva mengaku nekat ke Indonesia, meski banyak pemain lain yang mengincar untuk berkarier di Eropa, alih-alih di Asia.

Apalagi, kala itu Sergio Silva mengaku belum pernah tahu tentang Indonesia, dan hanya mengenal Bali yang merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di dunia.

"Kalau dulu ada yang bertanya, kenapa pergi ke Indonesia, padahal kan (pemain bola) bermimpi main di Eropa, kejuaraan yang lebih besar," ungkap Sergio Silva.

"Tapi beginilah karier kita, ini pengalaman baru di Asia, meski awalnya saya tidak tahu Indonesia, saya hanya tahu Bali," ujar Sergio Silva saat menjadi bintang tamu di Tiento ID.

Pertama kali bermain di luar negeri, Sergio Silva mengaku awaknya kesulitan, apalagi harus meninggalkan anaknya yang masih berusia tiga tahun, yang menetap di Portugal.

"Awalnya sangat sulit, saya meninggalkan keluarga, saya punya istri dan anak, lalu anak yang masih kecil, Desember (lalu) umurnya tiga tahun," curhat Sergio Silva.