In-depth

3 Alasan Angelo Alessio Layak Dipecat dari Kursi Pelatih Persija di Liga 1

Rabu, 19 Januari 2022 14:45 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah resmi memutus hubungan dengan pelatih Angelo Alessio di Liga 1. Jika melihat alasan ini keputusan tersebut bisa dibilang cukup tepat.

Persija Jakarta baru saja mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah memutuskan hubungan kerja sama dengan pelatih Angelo Alessio jelang pekan ke-21 Liga 1 2021-2022.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Persija melalui laman resmi media sosial Instagram mereka, @persija, pada Rabu (19/01/22) siang WIB.

"Manajemen Persija Jakarta dan Angelo Alessio sepakat untuk mengakhiri kerja sama menjelang pekan ke-21. Performa tim yang tak kunjung mengalami perubahan menjadi alasannya. Grazie Angelo!" kata penyataan resmi Persija.

Angelo Alessio sendiri didatangkan Persija pada awal Liga 1 musim ini. Sebanyak 20 pertandingan sudah ia lakoni dengan hasil yang tidak buruk-buruk amat.

Persija memetik 7 kemenangan, 8 hasil imbang, dan 5 kali menelan kekalahan. Tim Ibukota saat ini ada di posisi kedelapan klasemen Liga 1 dengan raihan 29 poin.

Dalam dua pertandingan terakhir, Persija gagal menang. Mereka kalah dari Persipura Jayapura 1-2 dan imbang 1-1 dengan Persela Lamongan. 

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, pun berterima kasih atas kinerja mantan asisten pelatih Antonio Conte tersebut. 

"Terlepas dari hasil yang memang tak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1," jelasnya

"Kami juga mendoakan coach Angelo untuk sukses dalam kariernya ke depan.” pungkas Prapanca.

Keputusan Persija sejatinya tidaklah salah, karena sejumlah alasan ini bisa menjadi jawaban mengapa Angelo Alessio layak dipecat dari tim Ibu Kota.