Bursa Transfer

Gantikan Benitez, 3 Pemain Chelsea yang Bisa Dibawa Frank Lampard ke Everton

Rabu, 19 Januari 2022 11:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images
Frank Lampard.Frank Lampard jadi salah satu kandidat kuat pengganti Rafael Benitez di Everton. Berikut 3 pemain Chelsea yang bisa ia bawa ke kubu The Toffees. Copyright: © ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images
Frank Lampard.Frank Lampard jadi salah satu kandidat kuat pengganti Rafael Benitez di Everton. Berikut 3 pemain Chelsea yang bisa ia bawa ke kubu The Toffees.

INDOSPORT.COM Frank Lampard jadi salah satu kandidat kuat pengganti Rafael Benitez di Everton. Berikut 3 pemain Chelsea yang bisa ia bawa ke kubu The Toffees.

Liga Inggris kembali diwarnai oleh pemecatan pelatih. Kali ini giliran juru taktik veteran, Rafael Benitez, yang harus hengkang dari kursi manajer Everton.

Membesut The Toffees sejak awal musim ini menggantikan Carlo Ancelotti, performa Benitez memang terbilang buruk. Richarlison dkk kini terpuruk di posisi 16 klasemen Liga Inggris alias hanya 2 strip di atas zona degradasi.

Manajemen Everton sendiri langsung menunjuk legenda klub, Duncan Ferguson, sebagai pelatih sementara. Namun, mereka masih tetap berupaya mendatangkan pelatih permanen.

Dua nama disebut sebagai kandidat kuat yakni Wayne Rooney yang juga mantan pemain Everton, serta legenda hidup Chelsea yakni Frank Lampard.

Keduanya bahkan diklaim bakal segera menjalani wawancana untuk menentukan siapa yang akan menggantikan Benitez.

Wayne Rooney memang punya hubungan khusus dengan Everton karena pernah membela mereka sebagai pemain, namun ia masih menjabat sebagai pelatih di Derby County.

Perannya pun sangat dibutuhkan Derby untuk meloloskan mereka dari degradasi usai terkena hukuman penguarangan poin, sehingga peluang klub berjuluk The Rams itu untuk melepasnya cukup kecil.

Apalagi, performa Derby di tangan Rooney sedang onfire dengan merebut 4 kemenangan dalam 5 laga terakhir.

Di sisi lain, Frank Lampard diyakini punya keunggulan dibandingkan Wayne Rooney. Pasalnya, ia saat ini tengah menganggur usai meninggalkan Crystal Palace sehingga bisa lebih mudah didatangkan.

Selain itu, ia juga memiliki pengalaman yang lebih banyak dibandingkan Rooney dengan sudah pernah melatih di level Premier League, termasuk membesut tim sekelas Chelsea.

Kedatangan Lampard ke Goodison Park pun berpeluang diikuti sejumlah mantan anak asuhnya di The Blues. Apalagi, memang ada sejumlah pemain Chelsea yang sesuai dengan kebutuhan Everton sehingga bisa saja diboyong di bursa transfer Januari ini.

Siapa saja para pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya: