Liga Inggris

Kesabaran Everton Sudah Habis, Benitez Langsung Dipecat Usai Diobok-obok Norwich City

Minggu, 16 Januari 2022 11:21 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Rafael Benitez kabarnya sudah ditendang dari kursi kepelatihannya pasca Everton dipermaukan Norwich City di pekan ke-22 Liga Inggris 2021/22. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Rafael Benitez kabarnya sudah ditendang dari kursi kepelatihannya pasca Everton dipermaukan Norwich City di pekan ke-22 Liga Inggris 2021/22.

INDOSPORT.COM - Rafael Benitez kabarnya sudah ditendang dari kursi kepelatihannya pasca Everton dipermaukan Norwich City di pekan ke-22 Liga Inggris 2021/22.

Sejatinya, terlepas dari pertandingan tersebut, masa depan Rafael Benitez terus diselimuti tanda tanya. Selama beberapa pekan terakhir, namanya diisukan bakal dipecat The Toffees.

Bukan tanpa sebab, di bawah asuhannya, Everton belum beranjak dari papan bawah. Hingga paruh musim, The Toffees masih tercecer di peringkat ke-15 dengan raihan 19 angka.

Jika dikalkulasi, Everton hanya berjarak 6 angka dari penghuni zona degradasi yakni Norwich City. Jika tak segera berbenah, bukan tidak mungkin The Toffees bakal turun kasta di akhir musim.

Kendati terseok-seok, petinggi Everton masih memberi kesempatan pada Benitez. Akan tetapi, kesabaran The Toffees akhirnya habis juga.

Pasalnya, Jordan Pickford dan kolega ditumbangkan Norwich City dengan skor 2-1 pada Sabtu (15/01/22). Hasil minor tersebut rupanya tak diterima oleh petinggi Everton. The Toffees pun sudah membebastugaskan eks Liverpool tersebut usai laga berakhir.