Bola Internasional

Alasan Lewandowski Jagokan Jorginho Jadi Pemain Terbaik FIFA

Rabu, 19 Januari 2022 20:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengungkapkan alasannya memilih Jorginho di ajang perebutan trofi pemain terbaik FIFA 2021 sebelum memenangkannya untuk dirinya sendiri.

Diketahui, Robert Lewandowski berhasil mengalahkan sejumlah pemain top dunia seperti Lionel Messi dan Mohamed Salah dalam perebutan trofi pemain terbaik FIFA 2021.

Trofi tersebut diterima oleh Lewandowski dalam malam penganugerahan The Best FIFA Awards yang dilangsungkan di Zurich, Swiss, pada, Selasa (18/01/22).

Tentunya penghargaan itu sangat berarti bagi pemain Bayern Munchen tersebut. Ini adalah trofi kedua yang disabet Robert Lewandowski secara berturut-turut menjadi pemain terbaik FIFA.

Robert Lewandowski menciptakan 41 gol bersama Bayern Munich di kompetisi Liga Jerman 2020-2021. Torehannya itu bahkan memecahkan rekor gol terbanyak Gerd Muller (40) dalam satu musim Liga.

Di acara tersebut, masing-masing kandidat pemenang berhak memilih tiga pemain terbaik versi mereka. Lewandowski ternyata menjagokan sosok Jorginho, disusul Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Saya selalu memperhatikan pemain ofensif, tetapi apa yang dimenangkan Jorginho sangat berarti,” kata Lewandowski kepada Goal.com.

“Anda harus tetap netral. Ia juga mencetak gol-gol penting meski menduduki urutan keenam. Dia menikmati musim yang sangat gila bersaa Chelsea dan Italia,” jelas Lewandowski.