Bola Internasional

Italia Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia, Jorginho Jadi Sasaran Amuk

Selasa, 16 November 2021 10:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penggawa Italia, Jorginho jadi sasaran amuk usai Gli Azzurri gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022 dan harus menempuh jalur play-off.

Jalan terjal harus ditempuh Italia untuk ikut serta dalam Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, Gli Azzurri harus menembuh laga hidup mati di babak play-off terlebih dulu pasca hanya finish sebagai runner-up grup.

Kenyataan pahit itu harus diterima Italia usai meraup hasil seri kontra Irlandia Utara, sementara kompetitornya Swiss mampu mendulang poin penuh. Tak pelak kini Italia berada di bawah Swiss di klasemen akhir grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Meski bakal menempuh satu babak lagi yakni play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 namun kans Italia terbilang sulit. Pasalnya tak sedikit tim besar yang juga bernasib sama dengan Gli Azzurri.

'

Salah satunya Swedia dan Portugal. Bahkan Belanda yang masih harus memainkan 1 partai lagi juga terancam jadi pesaing Italia andai Tim Oranje bermain imbang kontra Norwegia.

Buntut kegagalan Italia lolos langsung di Piala Dunia 2022, legenda mereka Luigi "Gigi" Riva sampai mengamuk pada Jorginho. Ia pun mengungkit kegagalan gelandang Chelsea itu dalam mengeksekusi penalti.