Liga Indonesia

Australia Dihuni Banyak Pemain Kelas Dunia, Timnas Putri Indonesia Pantang Ciut

Rabu, 19 Januari 2022 19:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Putri Indonesia menggelar laga uji coba menghadapi Tim Persib Bandung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (13/01/22). Timnas menang 10 gol tanpa balas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Putri Indonesia menggelar laga uji coba menghadapi Tim Persib Bandung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (13/01/22). Timnas menang 10 gol tanpa balas.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengaku tidak gentar menghadapi Australia di laga perdana grup B Piala Asia Wanita 2022. Meskipun Australia banyak dihuni pemain yang bermain di Liga Eropa.

Timnas putri Indonesia memang akan membuka laga perdana Piala Asia Wanita 2022 dengan menghadapi Australia. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Jumat (21/01/22) di Mumbai Football Arena, Mumbai, India.

Laga menghadapi Australia tentu menjadi ujia besar Srikandi Garuda. Sebab seperti diketahui Timnas Australia banyak dihuni pemain yang bermain di kompetisi Eropa.

Sebut saja antara lain Caitlin Foord (Arsenal WFC), Emily Gielnik (Aston Villa), Hayley Raso (Manchester City), Kyah Simon (Tottenham Hotspur), dan Samantha Kerr (Chelsea).

Selain itu, ada Ellie Carpenter (Olympique Lyon) dan Mary Fowler (Montpellier) yang bermain di kompetisi Divisi 1 Feminine (Liga Perancis-nya sepak bola wanita).

Akan menghadapi pemain kelas dunia, tidak membuat nyali Timnas Putri Indonesia ciut. Diutarakan oleh Rudy Eka Priyambada selaku pelatih, bahwa mereka justru termotivasi menghadapi mereka.

"Ini laga besar buat kami, karena kita tahu juga banyak pemain Australia yang bermain di liga Eropa," buka Rudy.

"Buat kami ini spesial, sebab situasi kita beruntung bisa bermain di Piala Asia. Terlebih bagi saya tidak ada yang tidak mungkin. Kita sudah mempersiapkan semua untuk laga besok," tambah Rudy.