Liga Indonesia

Breaking News! Terpuruk di Bali, Persija Depak Angelo Alessio

Rabu, 19 Januari 2022 12:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akhirnya resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih Angelo Alessio per Rabu (19/1/22), tepat setelah pekan ke-20 Liga 1 2021-2022 rampung.

Manajemen Persija dan Angelo bersepakat untuk mengakhiri kerja sama. Performa tim yang tak kunjung meningkat meski sudah kedatangan pemain baru berkualitas menjadi alasannya.

Setelah mengoleksi 25 poin di putaran pertama dari enam kemenangan, tujuh hasil seri, dan empat kekalahan, Persija hanya menambah empat poin dari tiga laga awal putaran kedua. 

Diawali dengan kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang (6 Januari), kemudian takluk 1-2 dari Persipura Jayapura (11 Januari) dan imbang 1-1 dengan Persela Lamongan, Sabtu (15/1/22).

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengucapkan terima kasih kepada Angelo Alessio. Sebab, dia berani berjuang dengan memberikan kesempatan kepada para pemain akademi Persija untuk ambil bagian di Liga 1 ini.

Alhasil, para pemain muda semakin matang dan sebagian sudah siap menjadi andalan. Prapanca menegaskan keputusan ini diambil murni karena Persija butuh perubahan.

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija Jakarta memerlukan perubahan, dan inilah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah klub ke arah yang lebih baik," ucap Mohamad Prapanca.