Bursa Transfer

Luis Suarez Mandul dan Dirumorkan Merapat ke Aston Villa, Diego Simeone Buka Suara

Rabu, 19 Januari 2022 13:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Selebrasi gol Luis Suarez di laga LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Celta Vigo. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Selebrasi gol Luis Suarez di laga LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Celta Vigo.

INDOSPORT.COM - Luis Suarez yang tengah mandul di Atletico Madrid justru dirumorkan bakal bergabung dengan Phillipe Countinho di Aston Villa. 

Luis Suarez merupakan striker veteran yang saat ini membela Atletico Madrid. Pemain berpaspor Uruguay itu seolah menjadi tombak Los Rojiblancos. 

Bagaimana tidak, Luis Suarez memegang peran penting dalam kesuksesan Atletico Madrid merebut gelar juara Liga Spanyol 2020-2021. 

Suarez mencatatkan 21 gol dalam 32 pertandingan bersama Atletico Madrid di musim 2020-2021. 

Namun, musim ini magis daya Luis Suarez seolah memudar. Pemain berusia 34 tahun itu baru membuat 7 gol dari 19 pertandingan Atletico. 

Parahnya, Luis Suarez gagal menyarangkan gol dalam 10 pertandingan terakhir. 

Terlepas dari kemandulannya, Luis Suarez tetap mendapat dukungan dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone

Kami telah bicara dengan Luis selama dua bulan mengenai apa yang saya pikirkan tentangnya, tentang bagaimana penting dirinya bagi kami, dan situasi yang kami ciptakan untuknya dan tanpanya di lapangan," ujar Diego Simeone, dikutip dari Football Espana.

"Apa yang saya pikirkan tentangnya, ia tahu itu dan saya tidak bicara dengannya setelah pertandingan melawan Sevilla. Saya bicara dengannya selama dua bulan," lanjutnya.

Seiring dengan menurunkan performa sang pemain, muncul rumor bahwa Suarez bisa bergabung dengan klub Liga Inggris, Aston Villa mengingat kontraknya di Atletico berakhir pada Juni mendatang.