Bola Internasional

Takut Timnas Indonesia, Vietnam Panggil Pemain ke-12 di SEA Games 2022

Rabu, 19 Januari 2022 18:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Takut Dihajar Timnas Indonesia, Vietnam Panggil Pemain ke-12 di SEA Games 2022. Copyright: © PSSI
Takut Dihajar Timnas Indonesia, Vietnam Panggil Pemain ke-12 di SEA Games 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam besutan Park Hang-seo baru saja mendapatkan kabar baik jelang menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara atau SEA Games 2022.

Menurut laporan dari media Vietnam, Soha,vn, pasukan Park Hang-seo diyakini bakal mampu mempertahankan medali emas yang didapat pada SEA Games 2019 lalu.

Hal itu lantaran seluruh pertandingan cabang olahraga sepak bola boleh dihadiri oleh penonton maksimal 50 persen dari kapasitas stadion.

Kedatangan suporter tuan rumah atau pemain ke-12 diyakini oleh Soha.vn bakal mampu menambah semangat juang pasukan Park Hang-seo. Apalagi ada timnas Indonesia yang dinilai bakal menjadi ancaman berbahaya.

Di ajang Piala AFF 2020 lalu, timnas Indonesia yang menggunakan sebagian besar pemain di bawa usia 23 tahun mampu finis di posisi runner up.

Hal tersebut menjadi ketakutan besar Vietnam yang berstatus sebagai tuan rumah. Pasalnya di ajang SEA Games 2019 lalu di Filipina, mereka sempat menang 3-0 atas timnas Indonesia di partai final.

Sementara itu, sebelum terjun ke SEA Games 2022, timnas Indonesia dan Vietnam harus berjuang di ajang Piala AFF U-23 2022 pada 14 Februari mendatang.

Skuat Garuda besutan Shin Tae-yong tergabung di Grup B Bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Sedangkan Vietnam tergabung ke dalam grup neraka besama Thailand dan Singapura.