In-depth

3 Alasan Chelsea Mendekati Bintang Pesakitan Barcelona, Ousmane Dembele

Kamis, 20 Januari 2022 08:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/FCBarcelona
Bintang Barcelona, Ousmane Dembele menjadi buruan Chelsea di bursa transfer. Apa alasan The Blues tertarik memboyongnya? Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Bintang Barcelona, Ousmane Dembele menjadi buruan Chelsea di bursa transfer. Apa alasan The Blues tertarik memboyongnya?

INDOSPORT.COM – Jagat bursa transfer musim dingin dikejutkan dengan laporan Chelsea mendekati Ousmane Dembele dari Barcelona. Lantas, hal apa saja yang membuat The Blues tertarik memboyongnya?

Laporan ini beredar menyusul terhentinya pembicaraan kontrak antara Dembele dengan Barcelona. Sebagaimana diketahui, kontrak pemain berusia 24 tahun itu akan habis pada musim panas 2022.

Barcelona yang kesal karena Dembele urung memperpanjang kontrak  pun mulai menyisir opsi lainnya. Salah satunya adalah melegonya di sisa bursa transfer musim dingin ini.

Dalam laporan yang beredar, Barcelona menawarkan Dembele ke tiga klub. Salah satunya adalah Chelsea. Bak gayung bersambut, The Blues pun tertarik memboyongnya ke Stamford Bridge.

Chelsea bahkan mulai memantau perkembangan kontrak Ousmane Dembele. Andai di sisa waktu yang ada Barcelona gagal mencapai kesepakatan, The Blues akan mengadakan pembicaraan dengan sang agen.

Dengan fakta tersebut, kemungkinan besar Chelsea baru bisa memboyong Dembele pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer.

Selain Chelsea, ada pula Newcastle United yang tertarik memboyong Dembele. Hanya saja posisi The Blues lebih diuntungkan, mengingat status kedua klub saat ini.

Dari setiap persoalan yang ada, hanya masalah gaji Dembele saja yang mungkin akan menjadi batu sandungan dalam niatan Chelsea ini.

Terlepas dari gaji selangit yang diminta Ousmane Dembele, kira-kira apa yang membuat Chelsea berhasrat mendapatkan bintang pesakitan dari Barcelona itu?