Liga Inggris

Chelsea Melempem di Liga Inggris, Thomas Tuchel: Kami Butuh Istirahat

Kamis, 20 Januari 2022 09:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Anton Vaganov
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel  ingin para pemainnya butuh waktu untuk istirahat menyusul hasil minor yang didapatkan dalam beberapa pekan terakhir. Copyright: © REUTERS/Anton Vaganov
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel ingin para pemainnya butuh waktu untuk istirahat menyusul hasil minor yang didapatkan dalam beberapa pekan terakhir.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel  ingin para pemainnya butuh waktu untuk istirahat menyusul hasil minor yang didapatkan dalam beberapa pekan terakhir.

Chelsea harus meraih hasil buruk dalam lanjutan Liga Inggris 2021-22 setelah bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Brighton, Rabu (19/01/20).

Di laga sebelumnya, The Blues harus merasakan kekalahan dari Manchester City yang otomatis membuat Chelsea turun peringkat ke posisi ketiga dalam klasemen sementara Liga Inggris.

Rentetan hasil minor ini diyakini Thomas Tuchel karena Chelsea tak mendapatkan waktu istirahat atau jeda selayaknya tim-tim Liga Inggris lainnya meski skuatnya juga dihantam badai Covid-19 dan cedera.

"Anda bisa lihat kami terlihat lelah secara mental dan fisik. Kami tahu mereka (Brighton) sangat siap dan punya persiapan matang karena mereka punya waktu dan pertandingan yang sedikit untuk laga ini," tutur Tuchel, melansir dari Tribune.

"Para pemain butuh istirahat, tak ada solusi lainnya," tambahnya pasca laga.

Sebagai catatan, Chelsea menjadi tim yang palng banyak bermain dibandingkan tim-tim Liga Inggris lainnya yang mendapat libur akibat Covid-19.

Tercatat Chelsea memainkan 18 laga dalam tempo 59 hari atau rata-rata satu pertandingan dalam waktu tiga hari di semua kompetisi.

Hal ini menjadi poin utama yang digarisbawahi Thomas Tuchel. Pasalnya, para rival Chelsea di Liga Inggris mendapat waktu senggang saat mengajukan penundaan laga akibat Covid-19. Sedangkan The Blues tak mendapat keistimewaan tersebut.