In-depth

Bedah Kualitas Layvin Kurzawa, Eks Anak Asuh Tuchel yang Diincar Chelsea

Senin, 17 Januari 2022 09:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Layvin Kurzawa, bintang PSG dan mantan anak asuh Thomas Tuchel yang diincar oleh Chelsea. (Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images) Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Layvin Kurzawa, bintang PSG dan mantan anak asuh Thomas Tuchel yang diincar oleh Chelsea. (Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Nama Layvin Kurzawa menggema di bursa transfer Januari 2022 usai dilirik oleh Chelsea. Lantas, bagaimana kualitas mantan anak asuh Thomas Tuchel itu?

Perburuan Chelsea akan sosok bek kiri belum berakhir. Teranyar, The Blues dikaitkan dengan bek kiri Paris Saint-Germain, Layvin Kurzawa.

Pemain berusia 29 tahun itu tengah dalam posisi sulit di PSG menyusul namanya jarang dimainkan oleh sang pelatih Mauricio Pochettino.

Karena minimnya kesempatan bermain dan kalah bersaing dengan Nuno Mendes, Kurzawa pun berniat hengkang dari PSG di Januari 2022 ini.

Dilaporkan oleh RMC Sports, situasi yang dialami Layvin Kurzawa bersama PSG membuat Chelsea tergerak untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Chelsea membutuhkan jasa Kurzawa dikarenakan saat ini The Blues hanya memiliki satu bek kiri tersisa pada sosok Marcos Alonso.

Selain itu, Kurzawa menjadi alternatif menyusul kesulitan yang dihadapi Chelsea untuk memulangkan Emerson Palmieri.

Apalagi, pemain berkebangsaan Prancis ini disebut tak akan kesulitan beradaptasi karena pernah bekerjasama dengan Thomas Tuchel.

Lantas pertanyaannya, apakah Layvin Kurzawa mampu menjadi solusi dari krisisnya bek kiri Chelsea? Apakah Thomas Tuchel akan diuntungkan dari kedatangannya?