Bursa Transfer

17 Tahun Setia Mengabdi, Pemain Ini Malah Resmi Dibuang Chelsea

Minggu, 16 Januari 2022 19:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari Chelsea yang resmi membuang Lewis Baker yang telah setia mengabdi selama 17 tahun di Stamford Bridge.

Chelsea resmi menendang Lewis Baker di Januari 2022 setelah menembus tim senior dari tim akademi. Kini The Blues melepasnya ke Stoke City secara permanen.

Pemain yang kini berusia 26 tahun itu, sempat digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Chelsea saat menembus tim utama pada musim 2013-14.

Kala itu Jose Mourinho selaku pelatih The Bluesmemberikan Lewis Baker debut di ajang Piala FA 2013-14 ronde ketiga kala Chelsea bertandang ke markas Derby County.

Sejak saat itu, Lewis Baker gagal memenuhi ekspektasi meski sempat ikut dalam tur pramusim Chelsea, baik dari era kepelatihan Jose Mourinho hingga Thomas Tuchel.

Selama 17 tahun membela Chelsea, Lewis Baker hanya tampil bersama tim utama sebanyak dua kali di ajang resmi, yakni di ajang Piala FA 2013-14 dan Piala FA 2021-22 melawan Chesterfield FC.

Di laga terakhirnya bersama Chelsea, Thomas Tuchel memainkan Lewis Baker selama 31 menit sebagai bek tengah untuk menggantikan Andreas Christensen di babak kedua.