Liga Inggris

Bintang Chelsea yang Terlupakan Era Mourinho Raih Sukses di Siprus

Sabtu, 15 Januari 2022 21:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Nuno Morais adalah salah satu rekrutan pertama Jose Mourinho di Chelsea pada Agustus 2004. Copyright: © Getty Images
Nuno Morais adalah salah satu rekrutan pertama Jose Mourinho di Chelsea pada Agustus 2004.

INDOSPORT.COM - Nuno Morais adalah salah satu rekrutan pertama Jose Mourinho di Chelsea pada Agustus 2004. Namun, nasib pemain asal Portugal itu tidak seperti pemain seangkatannya yang juga direkrut pada waktu yang sama, seperti Petr Cech, Arjen Robben, dan Paulo Ferreira.

Mengutip dari laman Transfermarkt, Morais menandatangani kontrak dengan The Blues pada awal musim 2004/2005. Ia direkrut dari FC Penafiel secara gratis atau bebas transfer.

Pemain yang berposisi gelandang bertahan itu hanya menetap di Stamford Bridge selama tiga tahun dan memainkan sembilan pertandingan di seluruh kompetisi.

Morais baru melakukan debutnya bersama Chelsea pada Januari 2005 saat menghadapi Scunthorpe United dalam ajang Piala FA. Sementara ia membuat penampilan perdananya di Liga Inggris saat meraih kemenangan 3-1 melawan Manchester United di Old Trafford pada Mei 2005.

Satu musim pertama bersama The Blues, Morais jarang mendapat kesempatan bermain, sehingga pada musim berikutnya ia dipinjamkan selama satu musim ke klub Portugal, CS Maritimo.

Gagal membuat Jose Mourinho terkesan padanya selama bermukim di Stamford Bridge, ia akhirnya memutuskan terbang ke Siprus dan menghabiskan sebagian besar kariernya di sana.