In-depth

Sam Kerr, Bomber Australia Milik Chelsea yang Bakal Jadi Momok Timnas Putri Indonesia

Sabtu, 15 Januari 2022 10:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© samanthakerr20/INSTAGRAM
Penyerang Timnas Wanita Australia dan tim wanita Chelsea, Sam Kerr. (samanthakerr20/INSTAGRAM) Copyright: © samanthakerr20/INSTAGRAM
Penyerang Timnas Wanita Australia dan tim wanita Chelsea, Sam Kerr. (samanthakerr20/INSTAGRAM)

INDOSPORT.COM – Bedah kualitas Sam Kerr, bomber Australia milik Chelsea yang bakal jadi momok menakutkan bagi Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022.

Timnas Putri Indonesia akan berlaga di Piala Asia Wanita 2022 yang berlangsung di India pada 20 Januari 2022 hingga 6 Februari 2022.

Skuat Garuda Pertiwi sendiri tergabung di grup ‘neraka’, yakni grup B bersama timnas putri dari Australia, Filipina dan Thailand.

Timnas Putri Thailand sendiri di tahun 2019 lalu mampu menembus Piala Dunia Wanita. Sedangkan Timnas Putri Filipina sepak terjang mentereng di kancah Piala Asia Wanita.

Selain dua lawan tersebut, masih ada Timnas Putri Australia yang punya rekam jejak lebih mentereng. Diyakini, tim berjuluk Matildas ini bisa menjadi ganjalan Timnas Putri Indonesia mengingat materi pemain yang dimiliki.

Dari sekian banyak pemain Australia yang bisa mengancam Timnas Putri Indonesia, ada satu sosok menakutkan yang harus diwaspadadi Garuda Pertiwi. Sosok itu adalah Sam Kerr.

Sam Kerr merupakan bomber utama Australia dan berstatus pemain Chelsea. Sepak terjangnya bisa menjadi ganjalan bagi Timnas Putri Indonesia meraih asal lolos dari grup B Piala Asia Wanita 2022.

Lantas, bagaimana kiprah wanita berusia 28 tahun tersebut di level klub bersama Chelsea dan tim nasional wanita bersama Australia?

Berikut INDOSPORT.com bedah kualitas dari Sam Ker, bomber Australia dan Chelsea yang bakal jadi momok menakutkan bagi Timnas Putri Indonesia.