Bola Internasional

Potret Sam Kerr, Finalis Terbaik FIFA yang Jadi Lawan Timnas Indonesia Putri

Jumat, 14 Januari 2022 17:19 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Getty Images
Samantha Kerr bersama Timnas Wanita Australia / Matilda. Copyright: © Getty Images
Samantha Kerr bersama Timnas Wanita Australia / Matilda.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia Putri akan segera berhadapan dengan Sam Kerr pemain Timnas Australia yang jadi finalis terbaik FIFA.

Timnas Indonesia Putri akan segera berjuang di ajang Piala Asia Wanita 2022. Jadwal dari turnamen tersebut telah dirilis.

Timnas Australia menjadi lawan pertama yang akan dihadapi oleh Indonesia. Pertandingan Indonesia vs Australia akan dilangsungkan di Stadion Mumbai Football Arena pada, Jumat (21/01/22).

Pasukan Rudy Eka Priyambada itu harus mewaspadai perlawanan Australia. Pasalnya tim lawan diperkuat dengan pemain yang jadi finalis terbaik FIFA.

Sam Kerr menjadi orang Australia pertama yang menjadi finalis dari penghargaan bergengsi tersebut. Sam akan bersaing dengan dua finalis lainnya yakni Alexia Putellas (Spanyol) dan Jennifer Hermoso (Spanyol).

Nantinya pemenang dari penghargaan pemain putri terbaik FIFA akan diumumkan pada 17 Januari mendatang. Upacara penghargaan virtual akan disiarkan langsung dari Rumah FIFA di Zurich.

Sam Kerr selama ini menjadi bagian dari pemain Chelsea wanita. Sejak bergabung dengan tim itu, dia telah elah memenangkan lima gelar dan menjadi pencetak gol terbanyak musim 2020/21.