Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Chelsea Pulangkan Pemain Buangan, Liverpool Jual Salah

Sabtu, 15 Januari 2022 06:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Jumat (14/01/22). Chelsea pulangkan pemain yang dibuang 6 bulan lalu, Liverpool jual Mohamed Salah musim depan. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Jumat (14/01/22). Chelsea pulangkan pemain yang dibuang 6 bulan lalu, Liverpool jual Mohamed Salah musim depan.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Jumat (14/01/22). Chelsea pulangkan pemain yang dibuang 6 bulan lalu, Liverpool jual Mohamed Salah musim depan.

Seiring cederanya Ben Chilwell hingga akhir musim, bursa transfer Januari ini pun dimanfaatkan Chelsea untuk mencari bek kiri baru. Apalagi, performa deputi Chilwell yakni Marcos Alonso terbilang tak memuaskan.

Sempat dikaitkan dengan Lucas Digne yang bertikai dengan Rafa Benitez di Everton, rencana itu pupus setelah Digne resmi bergabung dengan klub Liga Inggris lainnya, Aston Villa.

Manajer Thomas Tuchel pun membuat kejutan dengan memilih memulangkan pemain buangan Chelsea, Emerson Palmieri.

Seperti diketahui, Emerson baru dipinjamkan ke Lyon pada awal musim ini karena kalah bersaing di Stamford Bridge. Namun, kebutuhan akan bek kiri membuat Tuchel siap menjilat ludah dan memulangkannya lebih awal.

Lyon sejatinya ingin mempertahankan Emerson seiring penampilan apik pemain timnas Italia itu. Namun, Chelsea siap menawarkan dana kompensasi sebesar 4 juta euro demi memulangkan sang bek kiri.

Bersama Lyon, Emerson memang jadi pilihan utama dengan torehan 20 penampilan di semua kompetisi, dan mencetak 1 gol serta 1 assist.

Emerson Palmieri sendiri bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017 usai diboyong dari AS Roma.

Meski demikian, selama 5 musim membela The Blues, ia lebih banyak berperan sebagai pemain pelapis karena kalah bersaing dengan sejumlah nama lain seperti Alonso dan Chilwell.

Secara total, pemenang Euro 2020 bersama Timnas Italia ini baru mencatatkan 71 penampilan untuk Chelsea sejak kedatangannya 4,5 tahun lalu, dengan catatan 2 gol dan 5 assist, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Lyon pada Agustus lalu.

Selain kabar dari Chelsea, masih ada sejumlah berita terkait bursa transfer lainnya. Berikut rangkumannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%