Liga Inggris

Transfer Kejutan, Liverpool Buru Bintang Veteran Real Madrid di Bursa Januari

Jumat, 14 Januari 2022 06:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Liverpool Ngotot Ingin Daratkan Toni Kroos dari Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Liverpool Ngotot Ingin Daratkan Toni Kroos dari Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, dilaporkan akan melakukan transfer kejutan dengan mendaratkan gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos.

El Nacional mengklaim kalau Liverpool siap mengajukan tawaran 25 juta pounds atau sekitar Rp490 miliar agar Toni Kroos mau dilepas oleh Real Madrid.

Liverpool disebut merasa optimistis kalau Los Blancos bersedia melepas gelandang asal Jerman tersebut. Hal itu mengingat ia sudah tidak muda lagi dan kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi.

El Nacional juga mengklaim bahwa The Reds punya kans besar untuk bisa mendatangkan Toni Kroos karena ada sosok pelatih Jurgen Klopp.

Pelatih berusia 54 tahun tersebut sangat mengagumi sosok Toni Kroos. Ia sempat menyebut kalau Kroos merupakan salah satu talenta terbesar dalam sepak bola Jerman.

"Salah satu talenta terbesar di sepak bola Jerman untuk waktu yang sangat lama. Ia (Kroos) adalah pemain hebat sejak awal, ia masih sangat muda," kata Klopp kepada Liverpoolfc.com.

"Saya tidak yakin apakah Anda mengenal Bernd Schuster – pemain Jerman lain yang bermain cukup sukses di Spanyol. Ia adalah pemain yang serupa tetapi Toni mungkin lebih dinamis, lebih cepat dalam semua hal yang ia lakukan. Mungkin bukan sprinter tapi lebih cepat."

"Seorang pria yang sangat sulit untuk dilawan karena ia dapat mengubah permainan dari area yang sangat dalam dan ketika ia berada di posisi yang lebih tinggi, ia masih memiliki mata untuk melewati celah atau untuk penyelesaian yang tepat dari jarak jauh," tuturnya menambahkan.