Liga Spanyol

Dituding Punya Masalah Pribadi dengan Hazard, Ini Komentar Bos Real Madrid

Kamis, 20 Januari 2022 14:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti memang belum bisa menggaransikan menit bermain lebih banyak untuk Eden Hazard namun menepis tudingan terlibat perang dingin dengan si pemain. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti memang belum bisa menggaransikan menit bermain lebih banyak untuk Eden Hazard namun menepis tudingan terlibat perang dingin dengan si pemain.

INDOSPORT.COM - Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, tidak bisa menjamin pada publik jika ia akan menjadikan Eden Hazard sebagai starter dalam laga Copa del Rey kontra Elche pada Jumat (21/01/22) mendatang. Hanya saja Don Carletto menyanggah jika ia menganaktirikan sang winger Belgia.

Ancelotti membeberkan jika Hazard masih berkutat dengan masalah kebugaran yang tak kunjung kelar. Pemain berusia 31 tahun itu tidak merasakan semenitpun dalam kampanye Real Madrid saat memenangi ajang Piala Super Eropa di Arab Saudi tempo hari.

Terakhir kali Hazard bisa merumput adalah pada 2 Januari silam kala menghadapi Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol. Itupun ia tidak bisa tersenyum usai dalam 45 menit gagal membantu Real Madrid bangkit dari ketertinggalan 1-0.

Jelang dimulainya lagi Copa del Rey yang biasanya memungkinkan adanya rotasi, Hazard mungkin berharap bisa kembali mengenakan sergam putih ala Los Blancos. Hanya saja keputusan final tetap berada di tangan Ancelotti. 

"Kemunduran dalam hal kebugaran memang dirasakan Hazard dan (Gareth) Bale akibat cedera. Khusus untuk Hazard, dari segi fisik ia baik-baik saja selama satu setengah bulan terakhir. Ia bisa mengurus diri tanpa perlu bantuanku," papar Ancelotti pada AS.

"Semoga saja di paruh kedua musim ini keduanya bisa lebih banyak berkontribusi. Di antara aku dan Hazard tidak ada perselisihan. Hanya saja sebagai pelatih aku harus menentukan jatah bermain berdasarkan performa,"

"Persaingan demi tempat inti memang bisa berefek negatif pada pemain dan aku akui itu. Saat ini Hazard sedang berlatih dengan sabar sembari menunggu panggilan. Ia masih pemain Real Madrid," tambah pelatih kawakan berpaspor Italia tersebut.