Liga Indonesia

Liga 1: Alasan Gelandang Asing Persita Menghilang di 2 Laga Terakhir

Kamis, 20 Januari 2022 00:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Persita
Selebrasi pemain Persita, Harrison Cardoso usai mencetak gol di BRI Liga 1. Copyright: © Persita
Selebrasi pemain Persita, Harrison Cardoso usai mencetak gol di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang asing Persita Tangerang, Harrison Cardoso menghilang di dua laga terakhir Liga 1 2021. Dia tidak masuk line up saat lawan Persela Lamongan dan Bali United.

Rupanya, Harrison Cardoso mengalami cedera hamstring sehingga diistirahatkan. Kondisinya dilaporkan akan pulih dalam sepekan setelah dirawat tim medis.

"Harrison masih cedera hamstring, dia harus pemulihan. Satu minggu kedepan dia sudah bisa bermain," jelas pelatih Persita, Widodo C. Putro.

Bukan sekali ini saja Harrison Cardoso absen karena cedera. Pada putaran pertama Liga 1 2021, pemain asal Brasil juga sempat menepi dan terkadang dicadangkan karena kondisinya tidak fit seratus persen.

Beruntung, Persita tidak perlu pusing mencari pengganti Harrison. Pemain lokal seperti Muhammad Iqbal, Ricki Ariansyah, Irsyad Maulana hingga Jack Brown bisa memerankan posisi Harrison Cardoso.

Harrison Cardoso didatangkan awal musim ini oleh Persita, sekaligus jadi musim perdananya di Liga Indonesia. Sebelumnya, dia pernah bermain di Liga Thailand.