Bola Internasional

Selain Kemenangan, Ini Target Shin Tae-yong Saat Timnas Indonesia Hadapi Timor Leste

Kamis, 20 Januari 2022 23:31 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Latihan Timnas Indonesia di Gelora Samudra, Legian, Kuta, Kabupaten Badung. Foto : PSSI Copyright: © PSSI
Latihan Timnas Indonesia di Gelora Samudra, Legian, Kuta, Kabupaten Badung. Foto : PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki target khusus dalam uji coba internasional melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Ajang ini akan digelar dalam dua pertemuan pekan depan.

Tim Garuda sudah memulai persiapan menuju partai lawan Timor Leste. Rizky Ridho dkk. mengikuti sesi latihan yang dilakukan pada Kamis (20/1/22) sore di Gelora Samudra, Legian, Kabupaten Badung.

Total ada 27 pemain yang dipanggil dalam agenda di Bali. Beberapa di antaranya merupakan panggilan baru era Shin Tae-yong, seperti Sani Rizky Fauzi dan Terens Puhiri.

Di atas kertas, jelas Timnas Indonesia diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Namun, tujuan utama Shin Tae-yong bukan sekadar memikirkan hasil akhir saja.

"Tujuannya untuk melihat apakah pemain yang di Timnas ada peningkatan percaya diri dan apakah bisa melakukan permainan seperti yang saya inginkan," kata Shin Tae-yong, Kamis petang.

Shin Tae-yong melakukan persiapan secara bertahap. Pada sesi latihan perdana, pelatih asal Korea Selatan tak memberikan beban latihan yang berat.

"Latihan perdana fokusnya pemulihan, karena seperti diketahui pemain-pemain yang ikut AFF kembali ke klub. Mereka menjalani pertandingan liga juga, jadi capeknya numpuk. Jadi fokusnya ke pemulihan," tutur Shin Tae-yong.