Bola Internasional

Taneekarn Dangda, Adik Teerasil Dangda yang Bakal Jadi Mimpi Buruk Timnas Putri Indonesia

Kamis, 20 Januari 2022 13:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mengenal Taneekarn Dangda, bomber tim wanita Thailand dan adik Teerasil Dangda yang bisa menjadi mimpi buruk Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022.

Timnas Putri Indonesia akan menjalani Piala Asia Wanita 2022 dalam waktu dekat. Skuat Garuda Pertiwi sendiri tergabung di grup B bersama lawan-lawan berat.

Lawan-lawan tersebut adalah Australia, Thailand, dan Filipina. Dua nama pertama merupakan kontenstan Piala Dunia Wanita 2019 silam.

Australia yang jadi lawan perdana Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022, dihuni oleh bintang-bintang ternama dunia seperti Sam Kerr dan Ellie Carpenter.

Sedangkan Thailand yang jadi lawan kedua Timnas Putri Indonesia, merupakan semifinalis Piala Asia 2018 dan punya penyerang mematikan pada sosok Taneekarn Dangda.

Sekilas dari namanya, penikmat sepak bola Tanah Air tentu tak asing. Pasalnya, Taneekarn Dangda merupakan adik dari bomber legendaris Thailand, Teerasil Dangda.

Wanita berusia 29 tahun itu akan menjadi andalan Thailand di Piala Asia 2022 ini, termasuk saat menghadapi Timnas Putri Indonesia.

Lantas, bagaimana kiprah Taneekarn Dangda di kancah sepak bola wanita? Benarkah ia akan menjadi mimpi buruk Timnas Putri Indonesia?

Berikut INDOSPORT.com sajikan profil Taneekarn Dangda, adik Teerasil Dangda yang siap bersaing dengan nama besar lainnya di Piala Asia Wanita 2022.