Bola Internasional

Ada Bintang Indonesia, 9 Pemain yang Jadi Sorotan di Piala Asia Wanita 2022

Kamis, 20 Januari 2022 11:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Piala Asia Wanita 2022 akan bergulir dalam hitungan jam. Terdapat pemain Timnas Putri Indonesia, berikut 9 pemain yang jadi sorotan di ajang ini.

Edisi ke-20 Piala Asia Wanita akan segera bergulir di mana laga pembuka akan mempertemukan tim wanita Tiongkok atau China melawan Taiwan atau Chinese Taipei, Kamis (20/01/22) sore WIB.

Adapun Piala Asia Wanita 2022 diselenggarakan di India. Nantinya ada 12 negara yang akan bersaing memperebutkan gelar juara yang dipegang oleh Jepang.

Timnas Putri Indonesia yang sempat absen selama 33 tahun, kini kembali akan berkancah di perhelatan terakbar sepak bola wanita se Asia tersebut.

Timnas Putri Indonesia sendiri tergabung di grup neraka, yakni grup B bersama Australia, Thailand dan Filipina. Dua nama pertama merupakan kontestan Piala Dunia 2019 lalu.

Dengan ambisi mencatatkan sejarah di kancah sepak bola wanita, skuat Garuda Pertiwi ingin mencapai babak gugur atau babak Knock Out.

Adapun torehan terbaik Timnas Putri Indonesia di kancah Piala Asia Wanita adalah menempati peringkat empat di tahun 1977 dan 1986.

Namun misi ini terbilang sulit bagi Timnas Putri Indonesia mengingat banyaknya bintang lapangan hijau yang menjadi sorotan di Piala Asia Wanita 2022.

Termasuk dari Timnas Putri Indonesia, kira-kira siapa saja 9 pemain yang menjadi sorotan di Piala Asia Wanita 2022 nanti?