Bola Internasional

Sempat Dikira Orang Indonesia, Wonderkid Manchester United Dapat Panggilan Timnas Irak

Kamis, 20 Januari 2022 21:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Tom Purslow/Manchester United via Getty Images
Sempat Dikira Orang Indonesia, Wonderkid Manchester United Yakni Zidane Iqbal Dapat Panggilan Timnas Irak. Copyright: © Tom Purslow/Manchester United via Getty Images
Sempat Dikira Orang Indonesia, Wonderkid Manchester United Yakni Zidane Iqbal Dapat Panggilan Timnas Irak.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Manchester United yang sempat heboh karena dikira orang keturunan Indonesia yakni Zidane Iqbal mendapatkan panggilan timnas Irak.

Dilansir dari skysports, Zidane Iqbal diprediksi bakal melakoni debut bersama timnas senior Irak di pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Iran.

Pertandingan tersebut bakal berlangsung di kandang Iran yakni Azadi Soccer Field pada Kamis (27/01/22) pukul 21.30 WIB. Kehadiran Zidane Iqbal diharapkan mampu mengangkat performa Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pasalnya, mereka saat ini terjebak di posisi kelima klasemen Grup A dengan hanya mengoleksi enam poin hasil empat kali imbang dari enam pertandingan.

Seperti diketahui, Zidane Iqbal merupakan pemain pertama dari Asia Selatan yang tampil bersama klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Debut pemain berusia 18 tahun itu terjadi saat Manchester United menghadapi Young Boys di Old Trafford di ajang Liga Champions pada Kamis (09/12/21) lalu.

Dalam laga itu, Ralf Rangnick memang banyak menurunkan pemain lapis kedua dan muka baru sslah satunya pemain asal Irak, Zidane Iqbal.