Bursa Transfer

Liverpool Kalahkan Manchester United dalam Perburuan The New David Beckham

Kamis, 20 Januari 2022 13:56 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool sedang berburu pemain yang berposisi gelandang untuk menambah amunisi lini tengah mereka pada bursa transfer mendatang. The Reds kabarnya bakal membujuk pemain yang dinilai sebagai 'The New David Beckham' yakni James Ward-Prowse.

Beberapa pemain Liverpool yang berposisi gelandang kemungkinan akan ada yang pergi pada akhir musim nanti. James Milner menjadi nama yang kemungkinan besar akan meninggalkan Anfield.

Kontrak wakil kapten Liverpool itu akan habis pada Juni 2022 dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda untuk memperpanjang kontraknya.

Kehilangan James Milner tentunya membuat Liverpool harus bekerja keras untuk mencari penggantinya. Milner dikenal sebagai pemain versatile, ia dapat bermain di beberapa posisi lini tengah dan belakang.

Melansir dari laman Fichajes.netJames Ward-Prowse menjadi nama yang difavoritkan untuk direkrut Liverpool untuk menggantikan Milner.

Kapten Southampton tersebut dinilai cocok dalam skema Jurgen Klopp dan memiliki kemampuan untuk bermain di beberapa posisi di lini tengah, sama halnya dengan Milner.

Ward-Prowse juga dikenal sebagai gelandang tengah yang subur di Liga Inggris, ia sudah mengoleksi 36 gol dan 33 asis dalam 288 pertandingan bersama The Saints di kompetisi kasta tertinggi negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Pemain berusia 27 tahun itu juga dijuluki sebagai The New David Beckham, hal itu karena torehan istimewanya dalam urusan mencetak gol lewat tendangan bebas. Ia sudah mencetak 12 gol tendangan bebas (terbanyak kedua sepanjang sejarah) di Liga Inggris, hanya terpaut lima gol dari Beckham yang mencatatkan 17 gol dari situasi bola yang sama.

Dengan spesialisasi yang dimilikinya tersebut, bukan tidak mungkin Ward-Prowse akan menggeser Beckham sebagai pencetak gol tendangan bebas terbanyak di Liga Inggris.

Tapi sementara dia mungkin kurang berkualitas untuk memainkan peran awal reguler untuk Liverpool, dia pasti bisa memenuhi fungsi skuad yang penting di Anfield.

Mungkin satu-satunya masalah dengan rencana transfer ini adalah bahwa Manchester United dapat menawarkan lebih banyak kepada Ward-Prowse sekarang.