Bursa Transfer

3 Pemain Liverpool yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Renato Sanches

Kamis, 20 Januari 2022 11:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Liverpool jadi kandidat terkuat dalam perburuan Renato Sanches. Berikut 3 pemain yang akan tersingkir jika The Reds benar-benar memboyong bintang Lille itu.

Hingga pertengahan bursa transfer musim dingin ini, Liverpool menjadi tim yang pasif. Sejauh ini, The Reds belum mendatangkan satu pun pemain baru, dan di sisi lain juga belum melepas satu pun pemainnya.

Meski demikian, kini kabar mengejutkan datang dari tim asuhan Jurgen Klopp itu. Pasalnya, mereka disebut menjadi yang terdepan dalam perburuan gelandang, Lille, Renato Sanches.

Laman El Nacional menyebut bahwa Liverpool sudah menggelar pembicaraan tahap lanjut dengan perwakilan sang pemain.

Situasi ini terbilang mengejutkan, pasalnya meski Liverpool sempat tertarik memboyong Sanches musim panas lalu, kabar tersebut kemudian mereda. Di sisi lain, sang gelandang belakangan ini justru dikaitkan dengan AC Milan dan Barcelona.

Namun, Barcelona kini dikabarkan mundur dari perburuan karena kondisi finansial yang tak memungkinkan. Sementara itu, meski menginginkan Sanches untuk menjadi pengganti Franck Kessie, AC Milan tak kunjung melakukan pendekatan resmi.

Liverpool sendiri memang tengah mencari gelandang baru. Pasalnya, sejak ditinggal Georginio Wijnaldum mereka tak mendatangkan pengganti.

Namun, situasi itu kerap menimbulkan masalah musim ini di mana mereka beberapa kali mengalami krisis pemain di lini tengah akibat cedera dan masalah lain.

Meski demikian, rencana pembelian Sanches ini kemungkinan besar baru akan diwujudkan di bursa transfer musim panas.

Renato Sanches sendiri kini memang tampil gemilang bersama Lille, setelah sempat gagal saat membela Bayern Munchen. Musim lalu, ia bahkan berhasil membawa Lille menjuarai Liga Prancis mengungguli PSG.

Musim ini, meski sempat absen cukup lama karena cedera, ia masih jadi pilihan utama dengan 19 penampilan dan sudah mencetak 1 gol dan 3 assist.

Kehadiran Renato Sanches jelas akan menambah kedalaman di lini tengah Liverpool, tapi di sisi lain kedatangannya memberikan ancaman bagi bintang The Reds yang berpotensi tersingkir oleh keberadaannya.

Siapa saja pemain Liverpool yang bakal tersingkir jika The Reds benar-benar memboyong Renato Sanches? Berikut ulasannya: